Kerja Bakti Warga Desa Segobang Bersama Mahasiswa Untag Banyuwangi

Kerja Bakti Sebagai Bentuk Sila Ke-3 Pancasila

Warga Desa Segobang dan Mahasiswa KKN Untag 

Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Ketiga hal itu menjadi poin penting dalam mewujudkan visi perguruan tinggi. 

Pada bulan Juli 2022 mahasiswa Untag Banyuwangi semester 6 Tengah melakukan pengabdian masyarakat yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dalam prosesnya setiap mahasiswa memiliki tim yg terdiri dari 10-12 anggota dari berbagai fakultas dan ditempatkan di berbagai desa di Banyuwangi.

KKN Untag Banyuwangi 2022 Kelompok 8 Desa Segobang Dusun Krajan Timur memiliki kegiatan dari berbagai bidang. Dalam bidang sosial dan lingkungan KKN kelompok 8 melakukan aktivitas dengan masyarakat yang salah satunya adalah kerja bakti. Melakukan kerja bakti merupakan salah satu bentuk untuk mengimplementasikan Sila ke-3 Pancasila : Persatuan Indonesia. 


 

Masyarakat Desa Segobang Dusun Krajan Timur dan Mahasiswa KKN Kelompok 8 bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar. KKerja Bakti dan gotong royong sudah menjadi kebiasaan masyarakat karena kerja bakti dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan masyarakat serta dapat menjaga lingkungan menjadi bersih sekaligus dapat mempererat tali persaudaraan. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat masyarakat tidak akan mudah terserang penyakit.



Oleh : delaardillah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hobi - Aktivitas Menyenangkan yang Dilakukan Di Waktu Senggang

Budaya Tingkeban - Ritual Adat Jawa