Hobi - Aktivitas Menyenangkan yang Dilakukan Di Waktu Senggang

It's My Hobby! 

Cerita tentang hobi yang menyenangkan dan menguntungkan 


Hay! Aku Della. Di sekolah namaku berbeda. Mereka memanggilku Niqo. It's ok. Karena itu juga namaku.

Kali ini aku mau berbagi cerita tentang hobi. Kalian punya hobi kan? Pasti lah ya, aku juga punya hobi ko. Tapi, terkadang aku bingung, sebetulnya hobiku itu apa sih. Jawabanku gk pernah sama ketika ada orang yang tanya "Hobimu apa?"

Bermain, jalan-jalan, menonton, membaca, menulis, menggambar, main musik juga, itu semua sering kali kulakukan. Jadi, hobi ku ini apa? Semua hal itu hobiku? Ok, itu semua adalah hobiku karena semua itu menyenangkan bagiku. Tapi terlalu banyak sih. Hm. 


Dilansir dari Wikipedia Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menyenangkan pikiran seseorang. Tapi kalo menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Hobi adalah kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama. 


Artinya hobi adalah aktivitas menyenangkan yang sering dilakukan di waktu senggang. Ok. Karena hal yang sering aku lakukan untuk mengisi waktu luangku menonton (anime/drakor) , hal tersebut sudah aku tetapkan untuk menjadi hobiku saat ini. 

Mungkin ada dari kalian yang belum tau bahwa ada hobi yang menyenangkan dan menguntungkan. Contohnya hobi menulis, kalian tinggal lakukan hal itu seperti biasanya lalu posting di media online yang dapat menghasilkan uang seperti blogger. Udah gampang, menyenangkan, dan menguntungkan. Akan tetapi jangan jadikan hal itu sebagai acuan utama untuk mendapatkan uang karena ada kemungkinan kalian akan terbebani oleh hobi yang awalnya kalian sukai. Jangan lupa bahwa hobi itu adalah suatu hal yang menyenangkan yang kalian lakukan di waktu senggang. 



Oleh : Delaardillah 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Tingkeban - Ritual Adat Jawa

Kerja Bakti Warga Desa Segobang Bersama Mahasiswa Untag Banyuwangi